Headlines News :

Website Baru

Website SDIT Alam Harapan Ummat sudah berganti alamat menjadi sdit.harumpbg.com. Klik disini untuk masuk ke website baru.
Home » , » MABIT SDIT ALAM HARAUM, 'MUKHOYAM AL QUR'AN'

MABIT SDIT ALAM HARAUM, 'MUKHOYAM AL QUR'AN'

Written By sditalamharum on Kamis, 08 Mei 2014 | 21.45

Alhamdulillah, sabtu-minggu / 3-4 Mei 2014 telah terlaksana Malam Bina Iman dan Taqwa SDIT Alam Harapan Ummat Purbalingga yang diikuti kurang lebih 225 siswa dari kelas 2 sampai kelas 5. Kegiatannya mukhoyam Al Qur'an dimana anak-anak dibiasakan lebih ke pendekatan dengan Al Qur'an. Mulai dari menghafal mudah dengan gerakan sampai game-game tentang ayat-ayat Al Qur'an.
Acara dimulai pukul 14.30 WIB untuk persiapan. Selanjutnya sholat ashar berjamaah setelah itu acara mabit dibuka.
Agenda pertma di sore hari kegiatan menghafal dengan gerakan, mottonya:"menghafal semudah terseyum". Anak-anak mulai dibiasakan mengerti arti dari surat-surat yang mereka hafalan. Menambah cara menghafal juga bagi mereka yang sudah mulai gedhe kelas 4 dan 5.
Setelah itu sholat maghrib berjama'ah disertai murajaah/ mengulang hafalan. Target mininmal muraja'ah satu juz Al Qur'an, yang dibaca setiap sebelum/ sesudah sholat wajib.
Habis tu, makan malam bersama dimana anak-anak membawa bekal sndiri dari rumah. Selanjutnya anak-anak sholat Isya berjamaah.

Pada malam harinya, ni yang anak-anak tunggu yaitu game tentang Al Qur'an, mulai dari melanjutkan ayat, mengurutkan ayat, sampai tebak surat.

 Persiapan game Al Qur'an
 Game memasangkan arti nama surat
 Game tebak surat

 game mengurutkan ayat

 Kelas atas (4 dan 5) cerdas cermat Al Qur'an

Kelas atas (4 dan 5) cerdas cermat Al Qur'an

Setelah acara selesai anak-anak diminta istirahat. Tapi masih banyak anak yang susah tidur karena saking senengnya banyak teman. terutama anak putra yang ada sampai tidur jam setengah 12.

Alhamdulillah, jam 03.00 sudah bangun semua untuk melaksanakan sholat tahajud dan muhasabah/ perenungan. 
Masuk sholat subuh, anak-anak sholat berjamaah dan diikuti menyelesaikan juz 30.
Setelah itu  anak-anak berolahraga dengan senam pagi.

 Senam pagi di halaman depan SDIT

Setelah olah raga anak-anak bekerjabakti memunguti sampah di lingkungan warga sekitar . Sekalian memperingati hari bumi tanggal 22 April lalu yang digabungkan sekalian. Lingkungan bersih, kita nyaman, bumi aman
.


Setelah selesai dan bersih, sampah sudah dikumpulkan tidak langsung balik kesekolah tetapi jalan-jalan pagi menghirup udara segar dan menikmati pemandangan indah dipagi hari.






Alhamdulillah acara berjalan lancar sampai pembagian hadian bagi kelompok terbaik ketika lomba tadi malam. Ditutup dengan SABU alias Sarapan Bubur bersama yang nikmat dan sehat. Semoga keberkahan Allah menyertai setiap kegiatan yang kita lakukan. Amiin...
Keep spirit,,,, gali potensi untuk melejit!!!












Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2012. SDIT ALAM HARAPAN UMMAT PURBALINGGA - All Rights Reserved
Design by EDU Themes Special Education Web Design