Headlines News :

Website Baru

Website SDIT Alam Harapan Ummat sudah berganti alamat menjadi sdit.harumpbg.com. Klik disini untuk masuk ke website baru.
Home » » PROGRAM BERKEBUN SISWA SDIT ALAM HARUM

PROGRAM BERKEBUN SISWA SDIT ALAM HARUM

Written By sditalamharum on Kamis, 03 Oktober 2013 | 00.25

Alhamdulillah, SDIT Alam Harapan Ummat Purbalingga mendapat bantuan bibit tanaman sekaligus cara perawatan sampai pemanenan yang nanti akan dilakukan oleh siswa-siswa SDIT. Mulai dari pupuk sampai instruktur siap mendidik anak-anak untuk lebih mencintai lingkungan dengan bercocok tanam. insyallah nanti ada lahan 10 m persegi yang akan digunakan sebagai lahan proyek penanaman. 

Karena keterbatasan lahan SDIT, alhamdulillah bisa deal dengan pemilik lahan belakang SDIT seluas 100 m persegi untuk disewa selama 2 tahun yang digunakan untuk proses pembelajaran. meski harus mengganti biaya bibit padi yang terlanjur sudah ditanam tetapi sudah terasa manfaatnya. Pembelajaran TTGA kelas atas membahas tentang panen sehingga anak-anak langsung terjun untuk memanen padi secara langsung.

Dan kedepan insyallah akan dibuat kapling setiap kelas untuk proyek kebun mini. Melalui berkebun selain menanamkan sikap menghargai lingkungan anak-anak juga dilatih untuk bertanggungjawab dengan tanaman yang menjadi tanggung jawab mereka. Semoga berjalan lancar..... bagi wali murid yang mau berkontribusi atau punya link untuk pertanian kami tunggu kontribusi untuk pembelajaran putra-putri kita..... 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2012. SDIT ALAM HARAPAN UMMAT PURBALINGGA - All Rights Reserved
Design by EDU Themes Special Education Web Design